Ini Rahasianya Agar si Bos Berikan Anda Jam Kerja Fleksibel

Ini Rahasianya Agar si Bos Berikan Anda Jam Kerja Fleksibel
Lakukan banyak pencapaian yang memuaskan agar si bos memberikan penghargaan salah satunya jam kerja yang fleksibel. (shutterstock)

Kalau Anda ingin mendapatkan jam kerja fleksibel dari bos, coba tips jitu ini.

 Siapa yang tak ingin mendapatkan jam kerja fleksibel, sehingga Anda bisa tetap menikmati waktu tanpa terlalu ditekan oleh pekerjaan.

Jam kerja fleksibel memang merupakan dambaan setiap pekerja, karena jam kerja yang ditetapkan perusahaan seringkali membuat waktu tersita hanya untuk bekerja.

Banyak pekerja yang bekerja lebih dari 12 jam apalagi jika ditambah lembur dan perjalanan pulang-pergi kantor yang menghabiskan sisa waktu Anda. Maka tak salah bila banyak karyawan mendambakan waktu ideal dalam hidup. Alasannya sederhana, agar hidup tak melulu hanya untuk pekerjaan.

Mengutip dariAllwomenstalk, Selasa (4/12/2018), jam kerja dengan waktu fleksibel tampaknya bisa jadi solusi. Paling tidak, Anda mendapat kesempatan melakukan hal lain di tengah jam kerja, tanpa meninggalkan tanggung jawab.

Lantas, bagaimana cara bicara dengan bos Anda untuk mendapat waktu fleksibel dalam bekerja? Jika Anda terpikir untuk melakukan hal ini, coba lakukan beberapa cara ini agar bos atau atasan memberi waktu fleksibel dalam bekerja.

Perbanyak pencapaian

Pastikan sebelum Anda bicara dengan bos atau atasan kerja di kantor, Anda sudah punya bekal. Ketika meminta jam kerja fleksibel, pastikan Anda sudah melakukan pencapaian kerja yang baik.

Setiap pemimpin biasanya cenderung mengabulkan permintaan dan memberi hak istimewa kepada karyawannya yang dianggap sudah bekerja keras dan memenuhi capaian tertentu. Perusahaan pasti juga tak ingin kehilangan Anda, jadi besar kemungkinan mengabulkan permintaan Anda.

Mulai percakapan

Kalau punya keinginan, jangan hanya duduk, diam, dan tenggelam dalam dilema. Satu-satunya cara Anda harus berani bicara dengan atasan. Pastikan Anda menghadap langsung dengan bos, sebab itu lebih baik daripada hanya mengutarakan lewat telepon atau pesan teks. Dengan bertatap muka, atasan Anda akan melihat seberapa besar kebutuhan Anda untuk bisa bekerja dengan waktu fleksibel.

Ikut training perusahaan

Jika permintaan yang Anda ajukan belum dikabulkan, maka carilah peluang untuk mendapat training-training dari tempat kerja. Jika Anda berhasil mengikuti program training kerja, maka waktu kerja biasanya akan lebih fleksibel. Anda bisa mendapat keuntungan pulang tepat waktu.

Dengan cara ini seolah-olah bos tidak tahu Anda menghabiskan waktu untuk bekerja lebih sedikit di kantor sehingga meminimalisir jam kerja.

Itulah beberapa tips jitu yang dapat Anda lakukan agar si bos memberikan Anda jam kerja fleksibel, selamat mencoba!

Bitnami